Ukir Prestasi Tingkat Dunia, Remaja asal Indonesia Juarai Kompetisi Rise For The World 2024

Jum'at, 20 September 2024 - 12:05 WIB
loading...
Ukir Prestasi Tingkat...
Remaja berprestasi asal Indonesia, Mischka Aoki (15), kembali mencetak prestasi di kancah dunia. Kali ini Mischka memenangkan kompetisi Rise For The World 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Remaja berprestasi asal Indonesia, Mischka Aoki (15), kembali mencetak prestasi di kancah dunia. Kali ini Mischka memenangkan kompetisi Rise For The World 2024.

Rise For The World adalah sebuah kompetisi bergengsi tingkat dunia yang diprakarsai oleh CEO terdahulu Google, Eric dan Wendy Schmidt, bekerja sama dengan Rhodes Trust, program beasiswa tertua dan terkemuka di dunia.

Dalam kompetisi Rise For The World 2024, Mischka berhasil menjadi salah satu pemenang setelah bersaing dengan lebih dari 13.000 peserta dari 49 negara dengan tingkat penerimaan hanya 0,7%. Para Pemenang Rise For The World menerima dukungan berupa beasiswa selama 4 tahun untuk pendidikan tinggi, termasuk biaya kuliah, tunjangan hidup dan laptop atau tablet. Para pemenang Rise juga mendapat kesempatan untuk pendanaan proyek/ide inovatif yang mengatasi masalah lokal atau global.

Dalam kompetisi Rise For The World 2024, Mischka merancang program public speaking yang komprehensif bagi pelajar di Indonesia. Melalui Rise, Mischka bertekad menyediakan platform bagi anak muda Indonesia, terutama para perempuan, sehingga mereka berani “speak up”, tumbuh dan maju sebagai pribadi-pribadi percaya diri yang mampu menyuarakan keinginan, opini, visi, serta misi mereka.

Impian dan perjuangan Mischka mengerjakan proyek ini selama berbulan-bulan berbuah manis. Dinanti sejak September tahun lalu, akhirnya pada Selasa (17/9/2024) kemarin kabar baik tersiar. Mischka memenangkan kompetisi dan program beasiswa ini.

“Suatu kehormatan bisa terpilih menjadi salah satu pemenang dari Rise For The World 2024. Saya sangat bersyukur, dan truly honored for this opportunity. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya sepanjang perjalanan ini,” ungkap Mischka.

Sebagai pemenang Rise For The World 2024 serta panutan remaja masa kini, Mischka bertekad untuk terus konsisten mendukung generasi muda menjadi remaja-remaja yang berdampak positif bagi dunia.

“Semoga bersama-sama generasi muda Indonesia lainnya, kita bisa membuat perubahan dan membuka peluang, untuk masa depan yang lebih baik," pungkas Mischka.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)